Iphone rekondisi bedanya

iPhone merupakan gadget buatan Apple yang sangat fenomenal. Desainnya yang mewah dan fitur-fiturnya yang luar biasa membuat iPhone menjadi koleksi wajib para pecinta gadget. Harga yang ditawarkan pun sangat tinggi. Sehingga dapat memicu banyaknya tindak kejahatan. Salah satunya adalah iPhone rekondisi atau bisa disebut juga iPhone refurbish. iPhone rekondisi atau iPhone refurbish adalah iPhone yang dijual kembali setelah diperbaiki kerusakannya. Untuk itulah Anda juga perlu mengetahu bagaimana ciri-ciri iPhone rekondisi

Jenis iPhone Rekondisi

Terdapat dua jenis iPhone rekondisi, yaitu iPhone rekondisi resmi dari Apple dan iPhone rekondisi tidak resmi dari distributor atau toko. Berikut penjelasan dua jenis iPhone rekondisi.

iPhone rekondisi resmi dari Apple

iPhone rekondisi ini resmi dari pihak Apple dan memiliki kualitas yang sama dengan produk iPhone pada umumnya. iPhone rekondisi yang resmi dari Apple biasa disebut Apple Certified Refurbished Products. Produk Apple rekondisi ini telah lolos proses ketat pengujian. Komponen pengganti yang digunakan juga sama dengan yang original. iPhone rekondisi resmi ini juga dipaketkan ulang dengan kotak baru dan isi yang original. Serial numbernya juga terdaftar secara resmi. Sehingga tidak perlu ragu saat membelinya.

iPhone rekondisi tidak resmi

iPhone rekondisi tidak resmi adalah rekondisi iPhone yang dilakukan oleh pihak tertentu guna memperoleh keuntungan besar. Komponen yang digunakan untuk perbaikan bukanlah komponen asli sehingga iPhone rekondisi akan cepat mengalami kerusakan.

Saat ini perlu hati-hati dalam membeli iPhone karena maraknya iPhone rekondisi tidak resmi yang beredar di pasaran. iPhone rekondisi yang tidak resmi akan merugikan karena komponen yang tidak asli akan cepat rusak. Berikut ini akan dijelaskan beberapa ciri-ciri iPhone rekondisi tidak resmi.

Ciri-ciri iPhone Rekondisi Tidak Resmi

Agar tidak tertipu saat membeli iPhone, perhatikan ciri-ciri iPhone rekondisi tidak resmi dan perbandingannya dengan iPhone rekondisi resmi berikut ini.

Harga iPhone tergolong sangat murah dan berbeda jauh dari biasanya.

Agar tidak tertipu, browsing dan lihat dahulu daftar harga iPhone pada umumnya sebelum membeli. Jangan mudah tergoda dengan harga murah suatu produk gadget. Karena biasanya kualitasnya sepadan dengan harganya yang murah.

Dus atau kemasannya seperti iPhone baru dan tanpa tulisan Apple Certified Pre-Owned

Pada iPhone rekondisi resmi, terdapat tulisan Apple Certified Pre-Owned  pada bagian depan bawah.

Garansi biasanya hanya satu bulan sejak pembelian

Garansi resmi dari Apple adalah satu tahun. Berlaku semenjak box pertama kali dibuka dan diaktifasi

Aksesoris yang disertakan dalam dus tidak original. Berbeda dengan iPhone resmi yang sudah pasti menyertakan aksesoris yang baru dan original.Serial number / IMEI di dus dan di body iPhone berbeda

Bandingkan serial number yang ada di dus dengan serial number di body iPhone. Jika berbeda, bisa dipastikan bahwa iPhone termasuk iPhone rekondisi

Serial number/ IMEI saat dicek telah habis masa garansinya

Jika dus tidak boleh dibuka maka serial number yang bisa dilihat hanyalah serial number pada kardus. Untuk itu perlu cek keabsahan serial number secara online pada link http://selfsolve.apple.com. Jika nomor serial iPhone yang diperiksa sudah habis masa garansinya, maka sudah jelas kalau iPhone tersebut termasuk iPhone rekondisi tidak resmi.

Demikian tadi ciri-ciri iPhone rekondisi tidak resmi dan perbandingannya dengan iPhone yang rekondisi resmi. Semoga bisa menjadi pengetahuan awal bagi kalian yang ingin membeli iPhon

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Xiomi

Aerospace batch 2 kota sorong